Minggu, 01 April 2012

Gramedia's 38th Birthday


TRIIIINGG! TRIIINGG!!
Bel sekolah SMA Nusantara Bakti berbunyi nyaring. Bel tersebut menandakan kegiatan belajar berakhir. Itu artinya, saat yang ditunggu-tunggu para siswa karena mereka akan segera meninggalkan kepenatan akan pelajaran.
Di kelas 11 IPA 2, tampak Ririn sedang membereskan barang-barangnya. Tak sengaja ia melihat Ika, sahabatnya, yang rupanya sudah hendak keluar kelas.
"Ika! Mau kemana?" seru Ririn memanggil Ika.
"Gue? Gue mau ke Gramedia nih, nyari peralatan buat pelajaran Seni Rupa besok. Yang dibutuhin banyak, 'kan?"
"Oh iya! Gue juga lupa!" Ririn menepuk dahinya. "Gue ikut deh, Ka. Tunggu gue!"
Ririn beranjak dari kursinya, merapikan buku-bukunya dan menyusul Ika. Kemudian mereka pun berjalan menuju gerbang sekolah sambil membicarakan pelajaran Seni Rupa besok. Ketika mereka hampir mencapai gerbang, mereka bertemu Gilang dan Hani, teman sekelas mereka, yang tampak terburu-buru. Sayup-sayup, Ririn dan Ika mendengar pembicaraan mereka.
"Ih, santai dikit kenapa sih, Han?" gerutu Gilang sambil berjalan cepat. Langkahnya berusaha menjajari langkah Hani, yang tak disangka walau bertubuh kecil tapi langkahnya cepat juga.
"Gue nggak bisa nyantai gitu aja, Lang, kesempatan ini nggak boleh disia-siain!" balas Hani sambil menarik lengan seragam Gilang. "Ayo cepetan!"
Hani hampir saja menubruk Ririn kalau Ririn tidak menghindar duluan.
"Wes, hati-hati, Han!" tegur Ika.
Hani menoleh. "Eh? Kenapa?"
"Tadi lo hampir nabrak gue. Ada apa sih? Kok daritadi gue lihat lo sama Gilang kayaknya buru-buru banget. Ada urusan yang penting ya?" tanya Ririn penasaran.
"Iya, Rin, urusan yang penting banget! Penting sumpah!" seru Hani menggebu-gebu.
"Ada apaan sih?" Ika ikut penasaran.
"Gini lho, Rin, Ka. Si Hani ini pengen banget ke toko buku Gramedia. Mumpung ada diskon!" Gilang menjelaskan.
"Hah?! Diskon??!!" Ririn dan Ika berteriak bersamaan, lalu melongo kaget dan bengong.
"Iya, diskon! Jadi gini, kemaren itu, tanggal 25 Maret, Gramedia ulangtahun yang ke-38! Bayangin, 38 tahun! Bukan umur yang singkat loh itu. Nah, untuk ngerayain ulangtahunnya, Gramedia ngasih hadiah diskon 38% untuk 38 judul buku Gramedia tertentu, diskon 25% untuk semua buku terbitan Gramedia, dan tambahan diskon 10% untuk pengguna kartu kredit BCA, Flazz BCA, BCA Xpresi & Kompas Gramedia Value Card!” Hani menjelaskan dengan suara menggebu-gebu. Ia tampak bersemangat sekali. “Oh ya, jangan lupa. Buku yang didiskon, harus ada logo ‘Gm’-nya di pojok kanan atas!”
“Wow!! Gila, keren banget! Sampe kapan itu diskon, Han?” tanya Ika antusias.
“Sampe tanggal 1 April 2012! Makanya, mumpung sekarang masih tanggal 27 Maret, gue harus cepet-cepet kesana. Gue nggak mau ketinggalan!” Hani mengeluarkan notes dari saku roknya. “Soalnya, banyak banget buku incaran gue nih. Harus dimanfaatkan, iya nggak?”
Ririn melirik isi notes Hani. “Wow, keren juga lo Han! Eh iya, gue sama Ika juga mau ke Gramedia, barengan aja yuk!”
“Oh ya? Mau ngapain?”
“Tadinya sih... Mau beli perlengkapan buat pelajaran Seni Rupa besok. Tapi setelah dipikir-pikir, gue masih punya sebagian kok di rumah. Jadi ya...” Ika melirik Ririn yang sedang tersenyum, memikirkan hal yang sama dengan dirinya, “nggak usah beli dulu, minjem yang lain aja...”
“Terus? Sekarang ke Gramedia ngapain?” Gilang mengangkat alis sambil tersenyum.
Ririn dan Ika berseru bersama, “Ya belanja buku dooooong!!!”




Happy 38th birthday Gramedia~
Pokoknya, wish you all the best! Tetap jadi penerbit yang nomer satu, terdepan, dan ramah ke para pembacanya + followersnya (di Twitter, hehe)~


-vme-

0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com