Senin, 25 Juni 2012

Psikotest


Setelah bergalau ria ingin masuk mana, akhirnya gue memutuskan ikut psikotest yang bertujuan menentukan minat dan bakat. Adanya di Lembaga Psikologi Terapan UI, Salemba. Diadakan 2 kali sebulan. Setiap Kamis minggu kedua dalam bulan itu, dan hari Minggu terakhir bulan itu. Gue ikut yang Minggu terakhir, which means, kemarin tanggal 24 Juni.


Tesnya dimulai jam 9 pagi. Awalnya dikasih lembaran isi keterangan data diri, sekolah dimana, umur, berat, tinggi, pelajaran fav, data keluarga, blablabla pokoknya bisa deh lo isi sendiri.

Daaaan, memasuki tes pertama, gue nyadar kalo salah BANGET. Kenapa? Karena gue nggak sarapan. Oke, gue sarapan sih, tapi cuma roti dan susu, dan itu jelas nggak cukup—mengingat ternyata tesnya itu buanyaaak banget dan butuh kerja keras otak! Sakit hati nginget perut gue keroncongan—sampe gue harus setengah mati gak konsentrasi demi menyembunyikan desis perut—di tengah-tengah pengerjaan padahal masih one hour and half to go till break time!! Argh! Mana breaknya juga cuma sekali, jam setengah 1.

Gue ga akan ngejabarin tesnya satu-satu ya, hehe, soalnya ntar ketahuan dong tesnya kayak apa. Intinya aja lah ya. Pokoknya tesnya itu ada tes deret angka, gambar ini-itu, itung-itungan, pengetahuan verbal, umum, dan banyak deh.  Ada sekitaran 10an tes. Mungkin lebih kali, belasan. 

Saran aja. Makan dan tidur yang cukup. Ini soal-soalnya menguji mental banget. Alurnya : dibagiin tes A, kerjain, selesai, kumpulin, lalu dikasih lagi tes B, kerjain, waktu habis, kumpulin, dikasih lagi tes C. Gituuu terus sampe mampus dari jam 9 sampe selesai jam 4 sore.

Ah ya. Saran lagi: bawa temen. Serius, bakal bosen banget nunggu break dan nggak ada temen buat haha-hihi. Yaa walaupun nggak ditempatin di kelas yang sama (karna nama-namanya diacak, gak sesuai nomor urut pendaftaran).

Dan ohya, sekadar info lagi, hasil tesnya diambil sebulan setelah tes.


Buat yang tertarik psikotest ini, silakan dicoba :
Lembaga Psikologi Terapan UI : 3145078 / 3907408 / 3908995


PS : Ini bukan ngiklan sih, cuma share aja. Untukmu, yang sedang menggalaukan passion-mu :)

11 comments:

how to make people wear batik more often? mengatakan...

halo, mau tanya... kalau boleh tau berapa biaya tes psikologinya ya? :)

Viktoria mengatakan...

waktu itu aku bayar 200rb :)

ENstation mengatakan...

wow ngebantu banget ata informasinya! thanks a lot, sebenernya, ini yg sedang gw cari-cari selama ini :)

Viktoria mengatakan...

Yup, sama-sama :) good luck!

Anonim mengatakan...

Muchas gracias buat infonya;)

Viktoria mengatakan...

yes de nada! :)

Arradhiyatul Mutiara mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Ayu mengatakan...

Hasil tes nya di ambil sehari setelahnya atau nunggu bbrp hari? Mkasih infonya

Ayu mengatakan...

Hasil tes nya di ambil sehari setelahnya atau nunggu bbrp hari? Mkasih infonya

Unknown mengatakan...

Harus belajar ga?? Kk belajar ga

Unknown mengatakan...

Harus belajar ga?? Kk belajar ga

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com