Senin, 20 Februari 2012

Tak Ada Judul

Hmm... Lama nggak ngepost keseharian gue *emangsiapayangmaubaca*

Semuanya terjadi begitu cepat.

Semua berawal semenjak... Rabu. Tim saman gue disuruh ikutan Lomba Tari (entah namanya apa) yang memakan hati dan pikiran. Emang sih latiannya nggak seintensif dulu. Kami juga tau nggak bakalan menang (tapi ya yang namanya harapan itu selalu ada, sekecil apapun). Lombanya di Istora Senayan, 90 tim yang ikut, hari Rabu dan pastinya dapet dispen dong. Tapi dispen juga berarti = minggu depan harus ngerjain anyaman Seni Budaya ngebut di saat anak-anak lain udah pada nyicil = ngumpulin tugas Sinem telat walaupun yah kakaknya nggak bakal protes juga = molor lagi maju buat tes lisan PKN. Yaudahlah, selow aja. Haha.

Kemudian berlanjut ke ulangan Matematika esoknya. Kamis. Untung abis istirahat kedua dan ada pelajaran Agama yang notabene gurunya suka nggak ada. Sempet belajar banyak juga. Dan puji Tuhan, thanks a lot God, soalnya nggak susah-susah amat :D

Berpindah ke Jumat. Bikin komik spoof Bahasa Inggris. Satu-satunya 2 jam pelajaran Bahasa Inggris yang gue nikmati bener-bener (y). Intinya, sebuah hiburan setelah badai.

Lalu datanglah Senin. Nggak ada hal berat yang berarti *ea*. Berarti Senin baik-baik aja. Thank God. Permulaan minggu yang (gue kira) baik. Tapi berlanjut ke pelajaran Fisika. Datang sebuah pemberitahuan yang bagaikan badai hebat menggoncangkan rumah mungil nan asri di pinggiran desa: besoknya tes formatif Fisika dan Kamisnya baru the real test. Great.

Selasa. Ugh, formatif Fisika. 2 jam yang menyiksa, memaksa otak berfungsi semaksimal mungkin. Hari yang melelahkan. Sejak pagi, anak-anak udah pada berkutat dengan segala macem rumus Fisika dan contoh soal. Fotokopi jawaban latihan soal pun bertebaran.


Dan, Rabu. Hari tugas. Dibuka dengan bahasa Inggris yang disuruh nyelesain page sekian sampe sekian. Trus Seni Rupa, ngelanjutin menganyam dan harus selesai hari itu juga, maksimal jam 5!! Sesuatu banget ya. Mana gue baru 1/10 perjalanan. Alhasil, jam istirahat kemakan buat ngelanjutin. Trus mapel Sinematografi. Nyusun daftar kru dan bikin scene. Untung gue astrada (asisten sutradara) ga ribet kerjanya, jadi gue lanjutin dah tu anyaman. Kemudian Kimia. Enak sih gurunya ga ada, tapi tugas booo! Mesti dikumpul juga hari itu. Cakep banget. Anyaman belom jadi, ini lagi tugas. Aaagh! Lalu Bimbingan Konseling. Untuuung gurunya pengertian, ngebiarin lanjutin SenBud (y). Terakhir, PKN. Maju buat tes lisan bagi yang belom. Berhubung gue dispen minggu lalu maka jadilah gue menghafal materi di saat yang udah maju ngelanjutin tugas (hello gue bukan manusia super yang bisa nganyam sambil komat-kamit ngafalin materi, oke?).
Pulang sekolah. Pada masih stay di tempat gara-gara urusan nganyam yang urgh-banget. Mana besoknya ada the real test Fisika dan uji kompetensi Biologi. Puji Tuhan.... gue selese tu anyamannya. Pulang, siap-siap berkutat dengan Fisika :'(

Kemudian datanglah Kamis. Hari kematian. Oh tidak. Lagi, berkutat dengan rumus Fisika. Dan tetek-bengek variasi soalnya. Dan ketika ulangan... Yeah, gue bahkan santai banget-bangetan. Ketawa-ketawa. Yaiyalah, kalo otak udah mandek mana bisa mikir lagi? Mending ketawa daripada bikin muka jadi lebih tua dengan segala kerutan di wajah saat (berusaha) menyelesaikan soal. Ha ha.


Lalu Jumat. Free day. Ga ada kesulitan yang berarti. Karena segala ujian sudah lewat! Welcome, a lovely weekend!


Sabtu. Belajar tari tradisional dari Betawi, Lenggang Nyai. Paling nggak kuat sama pinggul dan gerakan kaki-tangannya. Belom lagi kalo harus... aduh lupa namanya apa, mende or something, pokoknya itu capek secapek-capeknya capek. Kaki gue gemetaran. Pegal. Yap, salut buat para penari tradisional.

Malemnya, dapet kiriman dari Gramedia dan seorang pengarang, Debbie : novel keduanya yang dicetak ulang, Honey Money, bertandatangan. Sungguh suatu kehormatan :D


Minggu, menyelesaikan satu kewajiban: mencetak pas foto 3x4 (yang udah pengen dari kapan tau buat bikin kartu anggota ZOE)  \(^o^)/



Minggu-minggu yang berat. Tapi... karna kelas 12-nya bakalan TO so it means... say WELCOME to HOLIDAY!




-V-

0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com