Senin, 18 Juni 2012

Hai Lagi

Hai. Udah lama ya gak ngeblog. Kangen juga, setelah sekian lama sibuknya review buku. Apa boleh buat, udah mau musim liburan, which means musim hunting buku juga nih... Dan gue ga sempet deh nulis di blog yang ini. Sebenernya ga tau juga mau nulis apa. Tapi berhubung udah selese ujian dan sekarang tinggal deg degan tunggu hasil setahun ini dalam bentuk selembar kertas.

Oke, sekarang gue udah mau kelas 3 (Amin!). Dan gak tau mau lanjut kemana setelah itu. Gue yakin sih, sebagian besar udah pada kepikiran mau kemana dan mungkin aja banyak yang gak tau arahnya. Kecuali ya mereka yang ambisius dan udah mantepin jalan dari kapan tau.

Good for them, not for me. Karna gue, jujur aja, labil. Gampang banget kebawa arus. Si A bilang mau ke sini, gue ikut mikir enak juga kali ya ke sini. Si B bilang mau ke situ, gue juga mau ikutan. Intinya, gue gak tau passion gue dimana. Pada akhirnya gue selalu nunda-nunda mikir jurusan, dan great, sekaranglah saat dimana gue gak boleh nunda lagi mikir mau kemana.


Dulu sempet mikir mau ke FK, univ-nya belom kepikiran (atau lebih tepatnya gak mau mikirin), orangtua juga sempet berharap banyak. Tapi seiring berjalannya waktu *tsaaah* gue mikir ulang, saingan ke FK itu banyak....banget. Bukannya gue kalah sebelum berperang ya, tapi gue juga tau kali otak gue gak encer-encer amat untuk begituan.




Sempet mikir mau ke FE, tapi itu berarti untuk SNMPTN (yang gak tau deh masih bakal ada di tahun gue apa nggak. Emang dasar ya pemerintah suka banget cari sensasi, gonta-ganti keputusan mulu) gue harus belajar materi IPS juga—secara FE untuk jurusan IPS. Bisa mentok otak gue kalo disajiin IPA untuk UN dan IPS untuk SNMPTN. Hfffttt.




Kalo gak mau belajar mapel IPS.... kepikiran Arsitektur. Asik banget gak sih, mikirin gimana konsep bangunan yang mau lo bikin? Buat gue sih asik. Tapi setelah berkelana thread demi thread di Kaskus, pada bilang kalo jurusan Arsitektur tuh butuh kreativitas (yaiyalah!) dan kopi banyak—awalnya gue gak ngerti, tapi baru ngeh kalo maksudnya tuh butuh kopi banyak saking seringnya begadang bikin gambar bangunan—ouch!



Huaaa intinya galau banget bangetan. Gak tau mau masuk mana, mau jadi apa, gimana ke depannya. Kata orang-orang, “Intinya sih, kalo lo bener-bener suka, dan lo enjoy ngejalaninnya, tugas dan masa-masa seperti apapun saat kuliah juga gak bakalan berat.” Nah itu masalahnya. Minat dan bakat gue aja gue gak tau. Butuh banget psikotest sekarang :’(

Tapi gak cuma minat kali ya. Peluang kerja juga. Prospek kerja lo setelah lulus gimana. Juga waktu luang pas kuliah biar bisa magang—biar ada pengalaman, lumayan untuk ngelengkapin CV nantinya. Dimana-mana pengalaman is the best teacher ever.


Setelah nelusurin web itu gue jadi galau banget.... seriusan. Apalagi begitu baca pengalaman orang-orang yang “salah jurusan” dan nyesel banget. Ugh. Bingung? Banget.

Hm, ternyata gue jadi curcol disini, dan akan mengakhirinya masih dengan kebingungan gue. Yaudahlah ya, berbagi kebingungan aja. Berharap aja rencana Tuhan yang terbaik untuk gue—dan kalian semua. Amin :)





Salam,
vme

0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com