Jumat, 11 Februari 2011

Sudahkah Kita Berterima Kasih?

Taken from MessierGalaxi
and thanks to Chika Febrian

Kali ini entah dapet ilham dari mana (ehehe), temen gue yang bernama Yesika Febrianti ngasih renungan tentang BERTERIMA KASIH. Tema yang simpel, tapi bermanfaat banget.

Di dalam hidup itu, kita harus selalu ngucap syukur dan berterima kasih. Ucapan terima kasih bisa kita kasih ke siapa aja. Orang tua, saudara, temen, bahkan orang lain yang baru kita kenal. Terutama kepada Allah yang selalu nolongin kita ;)
Di kehidupan sehari-hari, kita mungkin pernah mengabaikan orang-orang di sekitar kita yang sering bgt nolongin kita. Misalnya di sekolah, ada penjaga perpus, ada penjual di kantin, bahkan sampe satpam dan pekarya sekolah. Coba deh bayangin, gimana kalau di sekolah nggak ada mereka semua? 
  • Mulai dari penjaga perpustakaan : kalo kita mau nyari buku di perpustakaan, orang-orang inilah yang mau nolongin kita.
  • Pedagang di kantin : kita laper dan kita butuh makanan. Siapa yang mau masak buat makanan kita selama di sekolah selain mereka?
  • Pekarya di sekolah : setiap hari bersihin sampah-sampah di kelas kita. Satu sekolah~ gimana kalo nggak ada mereka? Pasti kotor deh~
  • Satpam sekolah : petugas yang satu ini juga sering banget kita abaikan. Setiap pagi ngatur lalu lintas supaya kta bsa nyebrang jalan. Di tangan mereka juga ketenangan sekolah bisa terjaga. Bayangin kalo ada orang lain yang keluar masuk sekolah seenaknya? Pasti kita nggak nyaman kan?

Ga cuma di sekolah, di tempat-tempat lain juga kita harus berterima kasih.
Sama supir ompreng, sama tukang ojek, dll. Kalo ga ada mreka, siapa yang ngaterin kita pulang/pergi ke suatu tempat?
Sama halnya dengan supir di rumah, dan pembantu rumah tangga lainnya. Kalo ga ada mereka, siapa yang masak, bersih-bersih rumah, beresin pakaian kita, dan nganterin kita?

"Ucapan terima kasih kita ucapin kalo kita dapet sesuatu yang baik/bagus buat kita"? itu salah lho!
"Apa kalo kita dapet masalah/kecelakaan kita harus berterimakasih dan bersyukur?" Tentu aja! 


Coba deh pikirin, kalo lagi berdoa umumnya kita MEMINTA sama Allah. “Ya Allah, berkatilah...” “Ya Allah, tolong...” dsb.
Tapi dari semua permintaan yang kita sebutin tadi, apa kita SELALU ngejalanin perintahNya?

Apa kita selalu sholat 5 waktu, ngejalanin ibadah puasa dengan tulus atau selalu pergi ke gereja tiap minggu?
Dan kalau Allah ngasih suatu kecelakaan kecil atau besar sekali pun, kita harus tetap berterima kasih. Karena dengan begitu, berarti Allah masih sayang dan peduli sama kita umatNya. Dengan selalu inget sama Allah dan ngejalanin perintahNya, udah merupakan suatu tanda ucapan terima kasih kita ke Allah.

Sampai di situ renungannya. Semoga dari renungan yang simpel tapi ngena itu ada yang bisa kita ambil dan semoga kita bisa merefleksikannya dalam kehidupan kita sehari-hari ^^

3 comments:

Anonim mengatakan...

Vika :) renungan yang bagus dan menarik *chika*

v i c t o r i a mengatakan...

renungan ini tak akan ada tanpa dirimu chika ;)

chika aku padamu (?)

Anonim mengatakan...

ihihi makasih juga vika :)

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com