Selasa, 16 Agustus 2011

Happy Independence Day

Hari ini spesial karena... *jrengjreng*


HAPPY INDEPENDENCE DAY!!
Owowowow, it has already reached the 66th year since The Proclamation! 



Jujur aja, gue seriiiing banget ngeremehin Indonesia. Entah politiknya lah, kehidupan warga Indonesia lah, entah ini lah, itu lah. Banyak deh. Tapi begitu gue sadari, ternyata Indonesia kaya akan budaya #plak #kemanajaloselamaini

Dan gue nyadar gue ikutan ekskul Srikandi (Serikat Seni dan Tari) karena gue jatuh cinta *ea* pada tarian Saman dan tari-tari tradisional lainnya yang sebenernya pengen gue pelajari namun apa daya tidak bisa (karena bener-bener nol pengalamannya dan badan sama sekali tidak bisa melenggak-lenggok). 

Dan gue juga menekuni Saman. Tangan gue gak bisa diem selama pelajaran atau apapun itu. Entah bergerak walaupun sedikit movementnya.... Aw :3

Oke cukup curcolnya, karena ga tau mau ngeposting apa tentang Indonesia... ehm jujur ini repost dari blogger lain yang juga repost dari situs lain~


10 Hal Membanggakan Dari Indonesia


1.    Indonesia adalah negara kepulauan terbesar didunia yg terdiri dari 17.504 pulau (adapun ribuan pulau yg belum diberi nama dan pulau yg tak berpenghuni).
 

2. Terdapat candi terbesar di dunia, yaitu Candi Borobudur di Jawa Tengah yg termasuk kedalam salah satu keajaiban dunia pula. Dengan tinggi sekitar 42meter dan panjang reliefnya mencapai lebih dari 1 km.


3. Terdapat salah satu binatang purba yg masih hidup hanya terdapat di Indonesia yaitu KOMODO tepatnya di NTT. Komodo juga merupakan kadal terbesar di dunia. Panjang Komodo dapat mencapai 3meter dan beratnya dapat mencapai 90kg. 


4. Indonesia memiliki spesies ikan hiu terbanyak di dunia. Yaitu sebanyak 150 spesies


5. Indonesia adalah negara dengan suku bangsa terbanyak didunia. Terdapat lebih dari 740 suku bangsa/etnis, di Papua saja terdapat 270 suku. 


6. Indonesia kaya akan terumbu karangnya. (18% total terumbu karang dunia) 






7. Indonesia adalah penghasil gas alam cair (LNG) terbesar di dunia (20% dari suplai seluruh dunia) juga produsen timah terbesar kedua.







8. Memiliki primata terkecil di dunia, yaitu Tarsier Pygmy atau disebut juga Tarsier Gunung yang panjangnya hanya 10 cm. Hewan yg hidupnya diatas pohon ini terdapat di Sulawesi.







9. Indonesia pada tahun 1938 (di masa penjajahan Belanda) sempat lolos dan ikut bertanding di Piala Dunia 1938. Waktu itu Tim Indonesia di bawah nama “Dutch East Indies” atau Hindia Belanda.







10.
Di Indonesia terdapat surga bagi para penyelam . Yaitu terdapat di pulau papua tepatnya kepulauan Raja Ampat.





Source: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9597873


0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com