Selasa, 23 Agustus 2011

The 16th Birthday (part 2)

 Jam 11 pagi menjelang siang tadi, gue kedatangan 2 tamu spesial! Yaitu Angela Merici Bella Sancaya (Bella) dan Dela Febriani Theodora (Dela). Bella sih sobat satu SD-SMP-SMA sama gue dan kelas gue dan dia sekarang sebelahan. Tapi Dela, terakhir gue ketemu dia pas kelas 6 SD. Setelah itu gak ketemu lagi. Dan ternyata, Bella dan Dela satu gereja di St. Thomas, Kelapa Dua, Depok.

Mereka bawain 2 kue, warna pink dan hijau, dan di atas kue pink ada angka ’1’ dan di atas kue hijau ada angka ’6’—which means, 16, my age now. Ow, so sweetnya~ Thanks so so much much much Bella and Dela :))


Setelah itu kita ngobrol ngalor-ngidul dan ketawa-ketawa. Dan satu hal gue baru tahu—Dela ternyata koplak wakakakakak XD. Udah capek ngobrol-ngobrol, akhirnya kita memutuskan untuk nonton DVD, berhubung Dela baru beli 3 DVD: SuckSeed, Love Julinsee, Pirates of Caribbean: On Stranger Tides.

Awalnya kita nonton Love Julinsee, film rom-com Thailand. Di film Love Julinsee itu ada 4 cerita.

  • Cerita pertama: lucu, nyeritain cowok bernama Boat yang kena batunya gara-gara ngelirik seniornya, Fon, cuma karna bodinya. Akhirnya Fon  yang ternyata pintar (dan cerdik) menipu si Boat. Saat mereka jalan berdua dengan mobil, Fon meminta mampir ke semak-semak. Di situ Boat ngiranya mereka bakal melakukan ’sesuatu’, eh ternyata Fon malah ninggalin Boat yang udah tanpa busana di semak-semak, dan lari membawa mobil milik Boat. Ahaha! Take that!
  • Cerita kedua: agak janggal dan ambigu, nyeritain seorang cewek namanya Pla yang pisah sama pacarnya, Bright, karena Bright harus sekolah di luar negeri. Mereka hanya berkomunikasi dengan Facebook. Suatu hari Pla melihat Bright memberikan boneka panda kepada seorang wanita. Pla berpikir bahwa Bright selingkuh. Padahal di Facebook, Bright sangat baik terhadap Pla, memberinya janji manis. Saat di sebuah festival, Pla sedang menyanyi sambil main gitar (kalau tidak salah) di atas panggung. Bright datang membawa boneka panda besar untuknya. Tapi begitu lagu selesai, Pla menghadap ke Bright dan melemparkan pik gitar ke arahnya. Setelah itu Bright pergi. Oke, itu... ending yang rada janggal untuk gue.
  • Cerita ketiga: membosankan. Menceritakan Nao yang melakukan hal-hal aneh dan konyol demi menarik perhatian Yoh. Gue gak tau hubungan Nao dan Yoh di sini apa, karena alurnya membosankan akhirnya gue meng-skipnya sampai ke cerita berikutnya -_-
  • Cerita keempat: lumayan. Menceritakan tentang Yok dan Eue, sahabat yang menjadi sepasang kekasih. Berbagai masalah dilalui mereka berdua, mengingat status mereka yang awalnya adalah sahabat lalu menjadi kekasih (gue gak begitu inget cerita ini, karena Eue adalah cewek yang sinis banget sama Yok dan bikin gue bete!).

Tidak begitu puas nonton Love Julinsee, akhirnya kita memasang DVD kedua: SuckSeed. 
Tentang 3 orang cowok yang bikin band sendiri—Ex, Koong, dan Ped. 3 cowok ini bener-bener payah, dan penampilan buruk mereka juga membuat anak-anak menangis di sebuah acara anak-anak. Penampilan mereka direkam oleh seorang teman sekelas, dan video itu sukses membuat mereka semakin ditertawakan. Namun kehadiran Ern, siswi baru dan juga teman SD Koong dan Ped tapi terpaksa pindah sekolah, membuat mereka sedikit lega. Ern jago memainkan gitar, dan mereka bertiga yakin akan sukses bersama Ern. Tapi suatu masalah terjadi, membuat Ern keluar dan bergabung dengan band Arena (dimana di situ ada saudara kembar Koong yang sangat jago, jauh berbeda dengan Koong). Koong yang kesal dan terbakar emosi, lalu bertekad bersama Ex dan Ped untuk mengalahkan Arena dan sukses, di bawah nama baru band mereka—SuckSeed. 

Ceritanya simpel. Menghadirkan beberapa kelompok musik rock Thailand untuk muncul di beberapa adegan di film ini, dan itu sukses bikin gue sakit perut karena ketawa. Oke, cara sang sutradara menghadirkan kelompok musik rock itu bener-bener bikin ketawa. Di saat (seharusnya) adegan ini sedih, membawa simpati dari penonton, eeeeh gara-gara munculnya band rock Thailand yang lipsync (berasa video klip!) langsung bikin aura kesedihan buyar dan berganti dengan tawa.


OKE! Back to reality...

Karena udah jam setengah 6, Bella dan Dela memutuskan untuk pulang. Argh! Tanggung tuuuh padahal itu film udah mencapai klimaks dan sebentar lagi udah mau habis. Akhirnya jadi ngegantung deh!

Okay, last words: Happy birthday to myself \(^o^)/

0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com