Selasa, 16 Maret 2010

f ( x )

Kali ini gue mau ngebahas tentang f(x), band barunya SM Entertainment. Emang sih mereka munculnya udah lama, debutnya juga sekitar 1 September 2010... dan gue baru tau bulan Januari!! Itupun temen gue, Hira, yang cerita.
Awalnya gue biasa aja tapi katanya lumayan bagus, apalagi leadernya bernama sama dengan gue yaitu Victoria. Kebetulan banget! Akhirnya gue coba liat MV mereka dan gue suka!!

Jadi, f(x) itu terdiri dari anggota asal Korea ( Sulli, Krystal, Luna ) dan asa
l China ( Victoria, Amber ).

Nama "f(x)" (dibaca
effect) terinspirasi dari rumus fungsi Matematika, di mana "x" sebagai variabel yang kalau diisi angka maka fungsi tersebut dapat terselesaikan. Hal ini diartikan dengan beragamnya latar belakang dan kemampuan personelnya yang akhirnya tergabung menjadi satu kesatuan.

Bisa juga diartikan di mana huruf "f" merupakan singkatan dari
flowers dan "x" merupakan tanda kromosom perempuan yaitu "XX". Berarti, mereka adalah cewek-cewek cantik yang akan mekar dan bersemi layaknya bunga dan menjadi icon di dunia musik se-Asia.

Hahaha, ribet banget ya?

Okelah, langsung aja ke profilnya.
Here they are :






1) Victoria Song

Stagename : Victoria

Born : 2 Februari 1987 in Qingdao, Shandong, China
Height : 168 cm
Ethnicity : Chinese
Work experience :
- model in SHINee's Music Video: "Replay"

- model in Super Junior M's MV: "U"
- Chinese Samsung LCD model

- Chinese Anycall Anydream CF (with Rain)
- model in Kangta's MV : "In My Heart"


2) Amber Liu

Stagename : Amber
Born : 18 September 1992 di San Fernando Valley
Ethnicity : Chinese American


3) Luna (Park Sun-young)

Stagename :
Born : 12 Agustus 1992
Ethnicity : Korean

Luna adalah pemimpin vokal.



4) Choi Sulli

Stagename : Sulli
Born : 29 Maret 1994 di Yangsan, Korea Selatan
Ethnicity : Korean
Work experience :

- 2005 Pretty Children Award
- Maru Child model
- Casted as SM Trainee setelah drama SeoDongYo Sunhwa Princess
- Drama "Love Needs No Miracle" (2005)
- Movie "Punch Lady" (2007)

- Movie "Babo" (2008)
- Pepero CF


5) Krystal Jung

Stagename : Krystal
Born : 24 Oktober 1994 di San Fransisco, Amerika
Ethnicity : Korean
Work experience :
- model in SHINee's MV : Juliette
- Yuhan Kimberly CF
- OhDdooKi Curry CF
- Lotte Chilsung Cider CF
- EO CF
- SK, LG Telecom CF
- Professor Yoon English Class CF



2 comments:

Norana mengatakan...

Suka f(x) juga ya? gw juga suka, especially to Luna onni!!
Fighting f(x)!!

victoria mengatakan...

Hehehe, yup! Fighting f(x)! ^ ^

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com