Sabtu, 12 Juni 2010

MANHWA - I ACCEPT YOU

Fiuh~

Baru aja selesai baca manhwa berjudul I Accept You karya Kwon Yeul Hee.

Manhwa ini udah lama, tapi saya (kenapa jadi sok formal??) baru aja menemukannya terpampang di home page Mangafox. Berhubung judulnya menarik dan nggak ada bacaan, so I started reading it!


Sinopsis :
Yee Su-yoon is a high school student who has everything going for him – top of his class, top fighter and a Barbie-like girl friend named Kang Ha-eun. But why does he mistreat his girl friend and seem to always protect a girl named Chae Shin-hee?


Seluruhnya nih manhwa ada 6 volume. Udah selesai di-translate dan udah completed. Kalau aja nih manhwa belum completed, gue gak bakalan mau baca. Kenapa? Trauma....

--flashback--
Dulu gue pernah ngikutin manga yang (kayaknya) lumayan panjang ceritanya dan belum selesai discanlate (masih ongoing). Awalnya rada enak aja bacanya, udah ngikutin arus dan udah lumayan suka.. tapi berhubung masih ongoing, kita gak tau kan kapan si scanlatornya itu selesai men-translate chapter selanjutnya? So gue langsung browsing Internet buat nyari raws manga itu, pengen tau lanjutan ceritanya. Tapi berhubung gue gak bisa bahasa Jepang, alhasil gak ngerti walaupun udah liat gambarnya.
--end flashback--

Makanya semenjak itu gue rada males nyari manga/manhwa yang masih ongoing (kecuali Kaichou wa Maid-sama, Vampire Knight, dan Kimi ni Todoke, karna manga-manga selalu itu di-update tiap bulannya/tiap muncul chapter terbarunya).

Oke, cukup curhatnya. Sekarang mulai aja ceritanya...


Tumben-tumbennya, cover komik ini seorang cowok, dan dari sinopsisnya kayaknya sih tokoh utamanya cowok.

Dari sinopsis udah keliatan kan... who Su-yoon likes. Tapi yang namanya cerita, gak akan seru kalau ga ada rintangan *halah*

Jadi, Su-yoon punya temen namanya Dong-hwa dan pacar bernama Ha-eun (seperti dalam sinopsis di atas). Ha-eun berteman sama Shin-hee, yang adalah temen sejak kecilnya Su-yoon. Shin-hee suka sama kakak kelasnya, yaitu Shie-wu. Tapi Shie-wu menolak pernyataan cinta Shin-hee, karena yang disukainya adalah Ha-eun! Sementara hatinya Ha-eun hanya untuk Su-yoon. Nah lho...

Ada lagi seorang cewek bernama Baak Seol-bee (hadoh susahnya nama orang Korea), yang bertemu dengan Su-yoon dan Dong-hwa di acara gathering di sebuah bar. Dia suka sama Su-yoon, dan berniat mengejarnya walaupun tahu Su-yoon sudah punya pacar.

Kemudian suatu hari, Ha-eun meminjamkan jaketnya pada Shin-hee karna keliatannya Shin-hee kurang sehat. Shin-hee pun pulang duluan. Di gerbang sekolah saat Shin-hee hendak pulang, muncul orang-orang tak dikenal, yang bilang: “I found Su-yoon’s grilfriend!” (“Aku menemukan pacar Su-yoon!”), dan mereka langsung menangkap Shin-hee dan membawanya pergi.
Su-yoon yang sedang jalan-jalan bersama Ha-eun dan Donghwa, bertemu Seol-bee, dan akhirnya mereka berempat makan bareng. Orang yang menculik Shin-hee—yang mengira Shin-hee adalah Ha-eun karna melihat nama di jaket yang dikenakan Shin-hee bertuliskan “Ha-eun”—menelepon Su-yoon dan berkata kalau dia menculik pacarnya. Su-yoon bingung karna Ha-eun ada tepat di sampingnya. Dan kemudian dia mendengar teriakan seseorang, yang diyakininya sebagai suara Shin-hee.. Tanpa ba-bi-bu, dia langsung pergi untuk menolong Shin-hee. Kyaaa~

Untuk menolong Shin-hee, Su-yoon harus bertarung sama orang-orang yang menculik Shin-hee (murid dari sekolah lain, entah apa nama sekolahnya, gue lupa karna susah namanya). Dan gara-gara berantem itulah, kakeknya Su-yoon yang adalah seorang pemilik perusahaan terkenal di Korea, datang menghampiri Su-yoon dan menyekapnya di rumah dalam seminggu!

Seminggu kemudian, Su-yoon kembali ke kehidupan asalnya. Tapi rumahnya dijual oleh kakeknya, dan dia harus kembali ke tempat kakeknya. Su-yoon menolak, dan pergi dari rumah, dan menuju ke suatu tempat. Tempat itu adalah... rumahnya Shin-hee! Ternyata sehari sebelumnya dia menyewa sebuah ruangan kosong di rumahnya Shin-hee yang disewa oleh ibunya Shin-hee! Wow...

Itu baru permulaan. Masalah yang sebenarnya akan terjadi kemudian...
Di mana rahasia Ha-eun mulai terbongkar, dan “wajah” Ha-eun yang sebenarnya pun mulai kelihatan.
Di mana perasaan Su-yoon yang sebenarnya terungkap, dan kepada siapa hatinya tertambat (kenapa jadi sok puitis gini?)
Di mana Shie-wu “menyadari” perasaannya dan mulai pacaran dengan Shin-hee.
Di mana Shin-hee teringat pada masa lalunya disaat dia masih TK.
Di mana kebenaran atas kejadian 2 tahun yang lalu pun tersingkap..

Sampe situ aja, sisanya temukan sendiri ya ^^
Gue cukup suka ceritanya. Unik, dan nggak terlalu boring karna mengandung genre comedy. Jujur, gue agak kurang suka endingnya. Endingnya sih happy-happy aja, tapi menurut gue pribadi itu rada ngegantung...

Dan akhirnya gue menemukan info bahwa I Accept You ada sequelnya! Yaitu I Accept You II dan I Accept You III (singkat jadi IAY aja ya, capek nulis panjang-panjang). Gue makin semangat nyari infonya, dan ternyata….!!!!

IAY II dan IAY III tuh beda cerita dan of course beda karakter!!

Gue mendapatkan infonya di forum Mangafox :

dan scanlator I Accept You --Anonumia Scanlation-- bilang :
"I am the one who scanlated this manhwa. I know there are many people inquiring about 2 & 3. Here is my answer:
They are not a continuation of the first story. They are independent stories with brand new characters. And because of it, I have no plans to scanlate them."

Jadi begitu intinya. Sebenarnya banyak adegan dimana membicarakan masa lalu dan keterkaitan antara Su-yoon, Shin-hee, dan Ha-eun, tapi gue nggak begitu ngikutin karena bahasanya ribet, udah gitu gue nggak terbiasa baca manhwa yang isinya nama-nama orang Korea. Agak susah dihapalin.

Kalau boleh rating, gue kasih 4 of 5, deh...

0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com