Sabtu, 18 Desember 2010

Rapor oh Rapor....

Setelah menempuh 6 bulan, kini tiba saatnya pembagian rapor ::sob::sob::

Hari yang dinanti-nanti, bikin dag-dig-dug-der. Begitu pula gue. Pagi-pagi jam 8, gue udah dateng ke sekolah tanpa orangtua, karena orangtua gue baru aja olahraga (go fight Mom, Dad!) dan mau istirahat dulu. Gue mesti ngerjain tugas kelompok Sejarah jadi gue dateng duluan ke sekolah... Kalo nungguin Bonyok istirahat, mandi, dandan (khusus nyokap), dan beres-beres bisa-bisa gue nyampe jam 10.

Pas dateng, nggak banyak temen gue yang udah dateng duluan… Ada beberapa yang orangtuanya udah ngambil rapor. Haduuuh... Perut gue mules... Kayaknya nilai gue bakal ancur lebur, mengingat kemalasan gue selama semester I ini... Jam 10, Bonyok baru dateng (as expected!) dan masuk ke kelas. Pas mereka ngomong sama orangtua, tau deh gue nggak ikutan—dengan alasan kursinya cuma dua, satu dipake nyokap, satunya buat bokap. Cepet banget deh mereka ngomong-ngomong, jadi mereka langsung keluar dengan *jrengjreng!* membawa rapor gue dan kertas peringkat kelas X–I. Deg deg deg deg deg... Di mobil, gue membuka rapor gue dan meneliti nilainya...

Agama. Konsep 86, praktek 88. Puji Tuhan... Oke, nilai gue bagus (menurut gue), karena seumur-umur nilai Agama gue NGGAK PERNAH mendekati 90an, dan ini HAMPIR mencapai 90.

KWN. Kewarganegaraan = 88 ?! Gile lo, gue seriiiiiing banget remed tapi dapet 88 ? Nilai dari mana pula itu?! Apapun itu, Pak Nainggolan bener-bener baeeek!!

Bahasa Indonesia. Konsep 80 pas, prakter 83. Hm... Oke, yang ini gue nggak komentar karena emang bahasa Indonesia gue nggak bener—orang Indonesia tapi kok...?

Bahasa Inggris. Konsep 82, prakter 88. Puji Tuhan. Setidaknya tuntas dan di atas 70.

Matematika = 87. Puji Tuhan... Padahal gue sering banget nggak ngerti kalo bapaknya ngejelasin, tapi untungnya pas ujian, cahaya dari Tuhan menuntunku ke jalan yang benar dan mengingatkanku akan rumus-rumus nan ribet itu (?). Apapun itu, puji Tuhan~~!

Fisika. Konsep 74, praktek 85. Oh tidak!! Syarat masuk IPA = nilai Fisika, Matematika, Biologi, dan Kimia minimal 75! Dan Fisika gue = 74 ?! Aduuuuh nanggung! Tapi... Puji Tuhan (lagi), Tuhan udah memberikan nilai yang nanggung. Setidaknya, sedikit lagi jalan gue yang harus gue tempuh demi nilai 75.

Biologi. Konsep 82, praktek 78. Puji Tuhan... Oke, gue emang ngerasa Biologi gue di SMA ini emang nggak bagus. Jadi pasrah aja deh -__-

Kimia. Konsep 84, praktek 87. Puji Tuhan... Kimia emang pelajaran yang gue suka (gurunya—Bu Yulia dan Pak Gusriwan—lucu abis!)

Sejarah = 84. Puji Tuhan... Gue bersyukur banget, berhubung gue nggak suka sejarah karena banyak banget hafalannya. Thank God!

Geografi = 86. Puji Tuhan... Tapi gue ragu, apa semester 2 nilainya masih gini ya? Masalahnya, guru PPL Geografi yang baik banget—Kak Bayu—udah nggak ngajar lagi di kelas gue, diganti sama guru aslinya. Oh, no!

Ekonomi = 90. Puji Tuhan... Wow, apakah ini berarti gue berada di pintu masuk IPS??

Sosiologi = 87. Puji Tuhan... Padahal di rapor tengah semester, nilai Sosiologi gue nggak tuntas, alias di bawah 70. Terima kasih Tuhan! Terima kasih Bu Nuda J.

Seni dan Budaya (Musik). Praktek 83. Puji Tuhan... Setidaknya, nilai gue tuntas! Abisnya gue nggak bisa nyanyi. Suara jelek, kreativitas mencipta lagu juga jelek. Dapet 83 juga udah bersyukur banget kok.

Pendidikan Jasmani. Praktek 81. Puji Tuhan... Setidaknya, nilai olahraga gue tuntas (-> paling nggak becus olahraga).

Keterampilan (Bahasa Mandarin). Konsep 89, praktek 81. Puji Tuhan... Apakah ini berarti jalan gue ke China terbuka lebar? *plaaak* Vika, please! Lo baru dapet segitu udah puas? Ke China itu, prakteknya harus 100 atau minimal 95!!

TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Konsep 81, praktek 80. Puji Tuhan... Setidaknya, gue bisa optimis kalo gue nggak gaptek-gaptek amat *plaaak*

Sinematografi. Konsep 80, praktek 85. Puji Tuhan... Yuhu! Ini salah satu pelajaran yang gue suka. Tentang per-film-an. Moga-moga nilai gue tambah naek, siapa tau aja kan ntar suatu saat gue banting setir pengen jadi kru film?

Yaah itulah nilai-nilai gue yang menurut gue, memuaskan. Setidaknya, setelah gue lihat bagaimana malasnya gue selama ini, dan nilai-nilai yang gue peroleh.

Rata-rata gue 83.69 , dan gue dapet peringkat 14 di kelas. Sebenernya gue kecewa, TAPI gue sadar gue emang males BANGET selama ini, dan nggak apalah gue dapetnya gitu. Lagian, inilah yang terbaik yang Tuhan kasih ke gue kan? Nggak mungkin gue nolak, Tuhan udah berbaik-hati memasukkan gue ke 15 besar :) Jadi, untuk kalian yang masih sekolah dan dapet hasil yang nggak sesuai harapan kalian, jangan sedih. Karena itulah yang terbaik, yang diberikan Yang Di Atas untuk kalian semua. Yang Di Atas, pasti punya rencana terindah untuk kalian :).

Bye~!

0 comments:

Poskan Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Text Widget

Follow

About me

Foto Saya
Viktoria Mardhika
Imperfect. Dreamer. Pharm.
Lihat profil lengkapku

What's Hot

You're The...

My Other Blog

Pages

Popular Posts

 

Template by BloggerCandy.com